Kampus Terbaik Versi The Impact Rankings Tahun 2022

UNISA Pendidikan tinggi tidak hanya tentang akademik dan reputasi. Kampus-kampus yang benar-benar berdampak secara positif pada masyarakat dan lingkungan juga pantas mendapatkan perhatian. Dalam The Impact Rankings 2022, sebuah inisiatif dari Times Higher Education, kampus-kampus di seluruh dunia diukur berdasarkan kontribusi mereka terhadap pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan sosial.

Daftar Kampus Versi The Impact Rankings

Berikut ini adalah beberapa perkuliahan terbaik versi The Impact Rankings 2022 yang patut diacungi jempol dan cocok untuk menjadi acuan setelah lulus nanti.

University of Auckland, Selandia Baru

University of Auckland menduduki peringkat pertama dalam The Impact Rankings 2022 dengan kontribusi yang kuat dalam berbagai bidang, termasuk kesehatan dan kesejahteraan, kesetaraan gender, dan perdamaian, keadilan, dan lembaga yang kuat. Kampus ini aktif dalam riset dan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

McMaster University, Kanada

McMaster University berada di peringkat kedua dalam daftar ini dengan fokusnya pada kesehatan, pendidikan berkualitas, dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Kampus ini terkenal karena pendekatan interdisiplin dan inovatifnya dalam menanggapi tantangan global.

University of Manchester, Inggris

University of Manchester menempati peringkat ketiga dengan kontribusinya yang signifikan dalam bidang-bidang seperti iklim, perdamaian, dan keadilan. Kampus ini mengintegrasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan ke dalam semua aspek kegiatan akademik dan administratifnya.

University of British Columbia, Kanada

University of British Columbia dikenal karena komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dan pembangunan masyarakat. Kampus ini aktif dalam penelitian dan inisiatif yang bertujuan untuk melindungi lingkungan alam dan meningkatkan kualitas hidup manusia.

Western Sydney University, Australia

Western Sydney University menonjol dalam The Impact Rankings 2022 dengan fokusnya pada inklusi sosial, keberagaman, dan kesetaraan. Kampus ini terus berusaha untuk menciptakan lingkungan belajar yang ramah bagi semua mahasiswa, tanpa memandang latar belakang atau identitas mereka.

King’s College London, Inggris

King’s College London dikenal karena komitmennya terhadap perdamaian dan keadilan global. Melalui program-program riset dan pendidikan, kampus ini berupaya untuk memahami dan mengatasi konflik-konflik dunia serta mempromosikan perdamaian yang berkelanjutan.

University of Gothenburg, Swedia

University of Gothenburg menduduki peringkat tinggi dalam The Impact Rankings 2022 dengan fokusnya pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kampus ini aktif dalam penelitian dan program-program yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan kebahagiaan manusia.

Kampus-kampus di atas hanya beberapa contoh dari berbagai institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia yang berusaha untuk membuat perbedaan yang positif dalam masyarakat dan lingkungan. Melalui inovasi, kolaborasi, dan komitmen terhadap keberlanjutan, mereka membuktikan bahwa pendidikan tinggi bukan hanya tentang mencetak sarjana yang pintar, tetapi juga tentang menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua orang.